News & Updates Diva

Sahabat…
masih ingat diva kan….beberapa waktu yang lalu mamah Rita telah membawa Diva ke dokter Luh di klinik anakku Kelapa Gading
setelah di observasi selama satu jam menurut Dr.Luh operasi pada kaki Diva tidak diperlukan, dr Luh menyarankan diva utk memakai sepatu AFO, yang dapat langsung di pesen di klinik Anakku. Dr.Luh juga mereferensikan utk menyekolahkan diva di aljannah-cibubur sekolah sekaligus terapi.

Berikut pemeriksaan diva :
Pemeriksaan fisik dari cara berjalan,terus bentuk tulang kaki,bawah,dan tulang paha atasnya,diraba tumit dan telapak kakinya. Diperiksa tulang pinggulnya,Badan terlentang,terus salah satu kali ditekuk keatas,ternyata kaki kiri yg posisinya lurus ikut terangkat,.begitu juga sebaliknya, Terus ketika kaki menekuk diraba bagian paha depan dan belakangnya.
Terus dites responsifnya, sebenernya kemampuan reseptif dan ekspresifnya masih plus tapi tidak cukup untuk anak seusia Diva, jadi teteap harus Terapi Wicara, Okupasi,Sensori Integarasi,tambah terapi dirumah dengan gerakan memanjat, merangkat, ayunan,bersepeda dan berenang

Sekolah + Terapi
Tadi pagi mba rita bercerita, kalau sudah mendaftarkan diva ke sekolah al-Janah Cibubur
Bulan Juli nanti, diva akan masuk TK B di Al-Jannah, sekolah sekaligus terapi, jadi selain uang SPP dikenakan juga biaya terapi setiap bulannya sebesar 1,7 juta. Sambil menunggu bulan Juli ,sementara ini , di bulan April – Juni diva akan mengikuti terapi dulu di Al-Jannah dengan jadwal Senin-Jumat, 2 kali fisioterapi, 1 kali okupasi , dan 1 kali wicara.
Semoga di sekolah barunya diva cocok dan banyak kemajuan ya…..

This entry was posted in Cerebral Palsy (CP). Bookmark the permalink.

0 Responses to News & Updates Diva

  1. Isna says:

    Mama Najwa, saya Isna. Anak kedua saya juga CP. Lain kali saya sertakan foto-foto anak saya. Dia berumur 8 tahun. Sampai sekarang masih terapi setiap hari di Kitty Centre Green Garden Blok N Jakarta Barat. Terima kasih atas kebaikan Ibu menyampaikan banyak hal tentang Najwa yang mirip dengan keadaan anak saya. Saya merasa punya teman, tidak beranggapan saya orang paling menderita di dunia ini. GBU.

  2. Isna says:

    Mama Najwa, saya Bu Isna. Anak kedua saya juga CP. Lain kali saya sertakan foto-foto anak saya. Dia berumur 8 tahun. Sampai sekarang masih terapi setiap hari di Kitty Centre Kom.Green Garden Blok N Jakarta Barat. Terima kasih atas kebaikan Ibu menyampaikan banyak hal tentang Najwa yang mirip dengan keadaan putri saya. Saya merasa punya teman, tidak beranggapan saya orang paling menderita di dunia ini. GBU.

  3. margatama says:

    salam kenal mamah isna, saya tunggu foto2 anaknya ya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash