Perkembangan Najwa Feb 2008 – 26 Bulan

bg-blog.jpgbg-blog1.jpg

Bulan ini belum ada perkembangan yang signifikan untuk motoriknya, selain sepatu AFO nya kini rutin Najwa pakai setiap harinya,selain itu juga Najwa rutin bermain sepeda untuk melatih gerakan kakinya,atas saran dari dr.Luh, kakinya Najwa diikat di sadelnya,jadi kakinya bisa mengayun sepedanya. Tapi ternyata Najwa nggak mau kakinya atau sepatunya diikat2, lalu sm papahnya diakalin, sepatu sandalnya di ikat dulu di sadelnya, lalu baru kakinya Najwa di masukkan ke sepatunya, dgn cara itu alhamdulillah Najwa mau. Jadi sekarang setiap mau makan, Najwa diajak jalan2 sama mbaknya sembari di suapin, alhamdulillah cara ini mempunyai 3Â manfaat, yang pertama Najwa bisa bermain sepeda sambil melatih kakinya, yg ke 2, Najwa bisa jalan-jalan dan maen keluar rumah, yg ketiga adalah cara makannya lebih mudah tidak perlu di gendong lagi dan selera makannya juga bagus.

Untuk perkembangannya Wicaranya, setiap ada yang ngomong Najwa selalu meniru kata yang terakhirnya. Kosa kata yang bertambah adalah nenen,ada,hai,naik,cayang.

Mah naik,mah nenen,mah mimi,mah maem…..untuk menyampaikan keinginannya Najwa baru bisa 2 kata seperti mah mau, mah itu kemauan untuk ngomongnya besar tapi belum bisa mengucapkan kata2 yang panjang.

This entry was posted in Cerebral Palsy (CP), Najwa. Bookmark the permalink.

0 Responses to Perkembangan Najwa Feb 2008 – 26 Bulan

  1. Ceng Opik says:

    Mamah najwa, coba juga ajarin “Om Opik”… pasti gampang deh…

  2. maya says:

    Najwa….cantk sekali…..tambah pinter ya….Neira sekarang udah mulai belajar jongkok berdiri, juga udah bisa berdiri di tembok tanpa di pegang….tp blm bisa lama…..kapan ya kita ketemuan lagi???…..

  3. margatama says:

    pas liburan bisa nggak mba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash