Tatit Mah….

“Tatit Mah….” terdengar suara Najwa sambil menggaruk-garuk  telinga kirinya. Kalau aku perhatikan Najwa memang seringkali terlihat menggaruk-garuk telinganya, tadinya aku kira itu karena banyak anak rambutnya yang menutupi telinga, sehingga telinganya menjadi gatal. Tapi tadi pagi, dia jelas-jelas mengeluh sakit pada mamahnya.

Seingat aku juga, terkadang di telinga kirinya tercium bau tak sedap, tadinya aku kira itu karena kotoran, biasanya aku segera membersihkan telinganya dengan cotton bud dan baby oil.

Najwa juga seringkali terkena pilek dan awet pileknya.Biasanya setelah di bawa ke dsa, pileknya hilang, lalu kambuh lagi, dan lama……

Tapi itu belum membuat ku untuk segera sadar membawa Najwa ke dokter THT, sampai akhirnya seorang teman (Shensei Cina) yg sedang menangani terapi Najwa, menganjurkan aku untuk memeriksakan Najwa ke THT, ketika telinga kirinya Najwa di tekan oleh shensei itu, tampak ada yg berdenyut, dan Najwa seperti terkejut. Shenseinya memperkirakan kalau di telinga Najwa ada yg tersumbat, sehingga menggangggu keseimbangan tubuh dan syaraf di matanya.

Seharusnya tanpa dianjurkan oleh shenseinya, aku dan papahnya sudah harus membawa Najwa ke dokter THT. Maafkan kami ya nak…. nanti sore kita ke dokter, periksain telinga Najwa, biar Najwa nggak sakit lagi ya…..

This entry was posted in Najwa. Bookmark the permalink.

0 Responses to Tatit Mah….

  1. asri says:

    Ngobrol ttg shinse, jadi pengen nanya, selain ke dokter apa mbak melakukan pengobatan alternatif juga untuk Najwa. Kalau Rama dulu dipijat di shinse bogor, tp sekarang waktunya agak sulit. Najwa biasa ke shinse dimana ya ?

  2. tari says:

    kebenaran shinseinya itu kenalannnya anak temannya ibu ku….
    najwa di pijit, shenseinya datang ke rumah, sekarang sudah selesai terapi alternatifnya, secara shinseinya juga sibuk, susah juga nyari waktunya.

    btw mba asri…. kenal sama mba niken ( mamahnya bastian ) nggak…?
    bastian ini CP juga terapi di kitty center dan terapi alternatif sama shinsei yg ada di bogor.

    -mamah najwa

  3. asri says:

    Saya belum kenal sama mba niken, boleh juga kalau bisa dikenalin buat sharing….. Sekarang rama fisioterapi di rumah, kami agak sulit mengatur waktu untuk mengantar terapi karena kebetulan kami berdua kerja.

    Mba Tari dulu pesen AFO dimana ya, apa perlu ke dokter dulu n dokter apa, karena sudah tiga terapis yang menyarankan rama pake AFO langsung merujuk ortopedinya. Dulu saya udah beli AFO tapi kegedean jadi gak terpakai, selain itu rama sering nendang-nendang kalau menolak atau minta sesuatu (mungkin krn dia blm bisa bicara ya..), kalau nendang pakai AFO bisa melukai dia sendiri n org2 di sekitarnya.

  4. mamah najwa says:

    dear mba asri…

    mba asri bisa datang ke RSCM atau ke klinik anakku di kelapa gading bertemu dengan dr.Luh (dokter rehabilitasi Medik)
    nanti Rama akan di observasi oleh dokter Luh,dan beliau nanti akan memberikan resep sepatu Afo jenis apa yg diperlukan.

    mba asri utk terapis yg datang kerumah mohon infonya ya…
    ada beberapa temannya najwa yg ingin infonya.

    sekali perkedatangan berapa biayanya dan apakah bisa utk terapi di rumah yg tinggal di wilayah bekasi

    trims
    -tari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash