Tante Sofie Cuti…

Hari ini kali pertamanya Najwa  terapi tidak dengan tante Sofie karena tante Sofie sudah mulai cuti melahirkan.

Awalnya ada kekhawatiran kalau2 nanti Najwa akan rewel atau protes, sebelumnya setiap ditangani oleh  orang baru, Najwa sangat kurang cooperatif, seperti dulu saat mulai terapi di keanna – turogong. Najwa ditangani oleh pak Axx, sepanjang terapi najwa hanya menangis dan tantrum. Beberapa bulan terapi disana tidak juga membuat Najwa merasa nyaman sampai akhirnya di putuskan utk dihentikan saja terapinya. Najwa juga pernah terapi di YPAC ditangani oleh pak Gxx, sepanjang terapi najwa nangis malah di tambah dengan muntah2, ataukah mungkin Najwa kurang nyaman di tangani oleh terapis laki2..?

Alhamdulillah kekhawatiran2 itu tak terjadi, walau bukan di tangani oleh tante Sofie, najwa tampak enjoy terapinya, tante Ani (pengganti tante Sofie) cukup pintar mengambil hati Najwa, malah terlihat Najwa tampak happy sekali.

Kalau dicermati, untuk melatih Najwa terapi memang harus di butuhkan tips dan trik agar dia bisa tertarik dan enjoy selama di terapi.

Buatlah suasana yg bersahabat dahulu sebelum memulai terapi, seperti menyapa, menggendong ataupun membelai . Awali terapi dengan mengajaknya bermain, seperti ketika latihan berdiri , ajaklah dia bermain menempel benda2 ke cermin, ini sangat baik juga utk melatih okupasinya. Selama terapi ajaklah berkomunikasi dan berinteraktif.

Ini tentunya bukan hal yang mudah buat para terapis ya….memang di butuhkan kesabaran …hal ini yang saya lihat dipunyai oleh para terapis di RSCM.

Buat tante Sofie Selamat mendapat momongan lagi ya….

Buat tante Ani, siap2 dengan jurus “menghindar dari gigitan najwa”.

This entry was posted in Najwa. Bookmark the permalink.

0 Responses to Tante Sofie Cuti…

  1. asri says:

    Halo mbak tari, lama sekali gak ngobrol lewat japri, namun saya terus monitor berita najwa lewat blog ini lho, mudah2an mbak tari semangat terus ngisi blog ini karena banyak ditunggu pembaca lho, he…he…, kayak cerbung gitu.
    BTW, rama kok kalau fisioterapi nangis terus ya, sama seperti kalau dipijat. Udah tiga tempat saya ganti terapi, tapi sama aja responnya. Yang ketiga ini saya pilih terapi di rumah maksudnya biar agak familiar dg suasananya, tapi tetep aja nangis. Kadang-kadang saya kasihan karena kalau lagi fisioterapi tangan dan kaki lebih sering kaku, seperti menolak.
    Nah kalau terapi wicara dan okupasi terapi sih alhamdulillah gak nangis malah sama terapisnya terlihat nempel dan manja, namun jeleknya kalau saya menemani terapi, maka rama langsung gak fokus sama terapinya.
    Mudah2an rama bisa seperti najwa kooperatif selama fisioterapi ya, amien…..
    Kami sekeluarga mengucapkan : SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.

  2. tari says:

    dear mba Asri….

    iya lama ndak terdengar kabar dari mba asri

    selamat Hari Raya Idul Fitri
    Mohon Maaf lahir dan batin

    -tari & keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash