Lebaran di rumah Eyang….

Yang….Eyang….Eyang Ninik….teriak najwa memanggil nama eyang uti nya, ” eyang mana ya mah….”, tanyanya dengan matanya yg  mencari-cari sosok eyangnya sambil turun dari tempat tidurnya.  Begitulah Najwa, bila dia tidak melihat eyang utinya dia akan mencari2 dan memanggilnya. Najwa memang dekat sekali dengan eyang uti nya.

Lebaran tahun ini seperti biasanya kami sekeluarga berlibur di rumah eyang di bukit – Serua. Alhamdulillah..selama di rumah eyangnya najwa pintar sekali, copperatif dan selalu riang gembira. Biasanya untuk urusan mandi dan makan najwa paling susah dan selalu protes “nggak mauuuu mah…”
tapi di rumah eyang semuanya berjalan lebih mudah, mungkin karena perubahan suasana najwa menjadi begitu bersemangat, seperti semangatnya untuk terus naik turun tangga di rumah eyangnya , “naek lagi mah….”
Belajar dari pengalaman yang lalu, aktivitas naik turun tangganya kami batasi karena dia bisa kecapean  yang mengakibatkan kondisi fisiknya menjadi drop.

Malamnya sebelum kami kembali pulang, eyang kakung memborong susu uht buanyak sekali buat najwa.
Najwa memang lagi suka sekali memegang dan menyedot air dari dalam kemasan, seperti susu uht, teh kotak, atau apapun itu yang rasanya bisa di terima oleh lidahnya.
Aku memang sedang membiasakan Najwa untuk mandiri bila dia ingin minum,
di rumah aku menyediakan gelas plastik yang ada pegangannya dan minumnya dengan cara di sedot,  kini setiap ingin minum najwa sudah bisa minum sendiri tanpa di pegangi lagi, bahkan bila dia ingin minum dia  sudah bisa bilang “mah minum mah…”  srottt..srottt………

This entry was posted in Najwa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash