Mamah akan merawatmu dengan kegembiraan dan Senyum

 

mamah-najwa_04

 

Dulu setiap ada kumpul2 keluarga, dan banyak keponakan di rumah, ada perasaaan sedih yg datangnya tiba2 tanpa permisi. Bagaimana tidak…ketika sepupu2nya Najwa sdh  bermain kesana kemari, berlari-lari, kejar2an….Najwa hanya dapat duduk melihatnya.
Mungkin itu hanya perasaan sentimentil dari seorang ibu, atau mungkin rasa ini  manusiawi sekali adanya.

Entahlah aku tidak tahu yang pasti rasa itu ada, apalagi bila adik2 sepupu Najwa yang usianya jauh di bawah Najwa sudah mulai dapat berjalan. Rasanya aku pun ingin sekali melihat najwa bisa  jalan. Berlari-lari dan sama gembiranya dengan yang lainnya.
Duh sayang…. maafkan mamah ya……dan selalu saja ada air mata yang jatuh.

Kini, Waktu mengajari aku untuk dapat lebih kuat.
Najwa aku ajarkan untuk dapat percaya diri dengan keterbatasannya, bukan hanya untuk Najwa tapi untuk diriku sendiri juga.
Bagaimana aku belajar untuk dapat menerima dengan ikhlas, belajar sabar dan terus berusaha demi Najwa. Tidak bijaksana rasanya bila mengukur kemampuan najwa dengan anak2 yang lainnya. Najwa memang belum bisa jalan, tapi bukan berarti tidak bisa…Najwa pasti bisa jalan, hanya waktunya  lebih lama dibanding anak2 lain. Kuncinya adalah terus berlatih dan Sabar.

Sekarang setiap kumpul2 keluarga lagi, mamah sudah tidak bersedih lagi sayang….
Mamah dan papah akan membesarkan mu dengan kegembiraaan dan senyum dan bukan dengan kesedihan.
Bila ada air mata yang jatuh itu adalah air mata kegembiraan karena melihat perkembanganmu yang semakin pintar setiap waktunya dan itu bukan air mata kesedihan.

This entry was posted in Najwa. Bookmark the permalink.

0 Responses to Mamah akan merawatmu dengan kegembiraan dan Senyum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash