Untuk yang Sekian kalinya…

Bagaimana perasaan anda bila mendapati anak anda kejang dengan bibir yg telah membiru dan mata yg tidak berkedip dan secara perlahan hilang kesadarannya.

ini untuk kesekian kalinya najwa mengalami hal seperti ini, rasa cemas sudah mencapai ubun2 kepala, apalagi malam itu hujan deras, rasanya tidak mungkin membawa najwa ke UGD RSPP dengan mengendarai motor, dan hari sudah lewat tengah malam.

tindakan pertama yang kami lakukan adalah memberinya stesolid dosis 5 mg.
perlahan2 matanya sudah dapat digerakkan dan menutup , sudah dapat menangis namun tdk bersuara. Duh ya Allah…..semoga tidak terjadi apa-apa pada Najwa.Apalagi aku lihat najwa seperti kesakitan.
tidak berapa lama kemudian najwa muntah banyak sekali , perlahan2 dia lemes dan menutup mata seolah ingin tidur namun gelisah.
lima belas kemudian najwa muntah lagi lebih banyak dan hebat, dan menangis dengan suara kesakitan.
bapaknya memberikan minyak kayu putih agar badannya lebih hangat sambil terus mengusap2 badannya.
malam itu kami ndak tidur utk menjaganya. Alhamdulillah sampai pagi najwa bisa bobo dengan tenang dan bangun dgn ceria
seolah tidak terjadi apa2 semalam Terima kasih ya Allah… Semoga ini tidak terjadi lagi. Amin…..

This entry was posted in Najwa. Bookmark the permalink.

0 Responses to Untuk yang Sekian kalinya…

  1. ajisaka says:

    aduh…semoga cepat sembuh anaknya…saya sedih membaca artikelnya…

  2. nonadita says:

    duwh… kasihan benar Najwa. Syukurlah Najwa bisa tidur kemudian
    Smoga tidak terjadi lagi ya..

  3. asri says:

    Saya bisa merasakan apa yang mbak Tari rasakan, rasanya lemes dan panik ya mbak. Mudah2an tidak mempengaruhi kemampuan motorik de najwa. Mungkin mbak perlu mencari tahu apa yang menyebabkan najwa kejang kalau kejadiannya sering, sehingga kita bisa menghindari faktor pencetusnya. Atau mbak bisa coba konsultasi dg dr. Irawan di klinik anakku cinere – dokter yang menangani kejangnya rama.

  4. Ridwan says:

    Saya turut prihatin dengan apa yg menimpa Najwa, karena sayapun mengalami hal yang sama. Perasaan campur aduk setiap kali mengalami kejadian tsb. Meskipun sebenarnya saya dan istri tahu pencetus kejang yg terjadi pada anak saya, tetapi kadang hal tersebut sulit untuk dihindari. Tapi yg saya tahu buknkah Najwa sudah lama gak pernah kejang ?. Semoga tak terjadi apa2 dan Najwa tetap sehat selalu. Amiin ya Robbal alamiin. Salam dari Rava buat Najwa.

  5. bunda asry says:

    mbak….,anak saya cheryl pun sering kejang tanpa didahului panas,itu dimulai ketika usianya 18 bulan, kemudian diperiksa eeg tetapi tidak menunjukkan sesuatu yang khas, tetapi ketika beranjak umur 5 thn kemarin, kejang yang asalnya berhenti mulai kontinu kembali dan setelah diperiksa kembali (eeg) hasilnya memang ada gelombang epilepsi, jadi sekarang anak saya mendapat terapi topamax untuk kejangnya. Tetapi di keluarga saya pun ada yang memiliki epilepsi yaitu ayah saya, dan sampai saat ini pun masih dalam pengobatan. Yang saya mau tanyakan, memang khasnya penderita cp kejang?.terima kasih atas perhatiannya. Semoga anak-anak kita selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT, dan kita para orangtua mudah-mudahan diberi kesehatan, kelapangan, ketabahan,kesabaran, dan semangat yang tiada pernah padam.Amin Ya Allah.
    mbak aku add id YMnya ya, klo id ym ku pipimiel.Thanks telah berbagi pengalaman.
    Salam, bunda asry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash