Permintaan Liputan & Wawancara (part III-shooting di rumah)


‘ mah …. mba wawa mau matuk (masuk)  tipi…’
begitu ucapnya berulang kali sebelum para kru dari DAAI TV datang.
tepat jam 10 para kru DAAi TV  sudah sampai di lokasi (rumah mbahnya najwa di kebayoran) , mba F membawa iban,anaknya usia 3 tahun, 2 kameramen dan satu orang sopir. Iban dan najwa langsung akrab dan bermain bareng….kebetulan memang semua mainan sdh di persiapkan untuk mendukung acara pengambilan gambarnya.
Pengambilan gambar di lakukan selama 2 jam lebih, meliputi kegaiatan najwa sehari-hari di rumah seperti bermain dengan balok2nya kecil untuk merangsang motorik halusnya, bermain kuda2an, sepeda, laptop, melatih jalannya dan juga mengambil gambar saat najwa rembetan…. dan itu semua dilakukan dengan sepatu AFOnya, biasanya najwa sangat tidak koopertif dengan sepatu AFO.
Alhamdulilah semua berjalan lancar, najwa sangat cooperatif  dan menjadi anak yang manis padahal sih kalo sehari-harianya dia nggak bisa diem dan seneng bernyanyi-nyanyi sambil mengeraskan suaranya.
awalnya dia memang susah tersenyum dan tampak cembetut aja….mungkin karena harus pake AFO tapi setelah itu dia dapat diarahkan dengan baik sekali.
Nggak terasa 2 jam lebih sudah pengambilan gambarnya, suara rasanya mau habis karena harus selalu mengajak najwa berkomunikasi dan mengarahkannya, tapi semua itu nggak mengurangi semangat kami.
Najwa sangat antusias sekali dan seperti dia tahu kalau kali ini dia yang menjadi bintangnya, walau tidak secerewet biasanya, najwa dapat merespon dan bersikap sangat cooperatif.
setelah pengambilan gambar najwa selesai, giliran mamah dan papahnya yg di liput, alhamdulilah lancar juga. gak ada take ulang semua berjalan santai, nyaman, kekeluargaan dan lancar….
tahu acaranya sudah selesai najwa minta di bukakan AFO nya, ya sudah dibukain dulu deh… nanti di pake lagi ya sayang….

wah… terbebas dari AFOnya najwa bergerak kesana kemari dan tertawa-tawa senang, ketika dia melihat mainan mobilnya di pake Iban, dengan agresifnya  dia menuju Iban dan menarik baju Iban dan alamak………….najwa menggigit iban, duh…. najwa……mobilnya kan dipinjem dulu.
Ibannya ketakutan dan menangis, sambil menunjuk2 mobilnya, Iban masih mau main sama mobilannya, tapi Najwa nya gak mau minjemin…
walah..walah… najwa…tuh mobil kan dah nggak pernah di mainin tp klo ada yg pake dia ngamuk-ngamuk.
Ibannya dah nggak mau maen sama najwa lagi kan…….weleh..weleh….
maafin Najwa ya Iban……
saya beritahukan ke mba F (reporter DAAi Tv yg juga mamahnya iban) kalau najwa ini agresif dan cenderung hiperaktif,  walaupun badannya kecil tp energinya luar biasa….
biasanya anak yg udah pernah di gigit najwa kapok nggak mau main lagi….
gimana ya.. ngasih pengertian ke najwa kalau kita juga harus bisa berbagi, Najwa cenderung menjadi agresif bila dia gemes atau nggak suka miliknya di pake orang lain.
insiden “gigitan najwa ke iban’ ini membuat suasana rumah bertambah rame lagi he..he..he..karena liputan yg sudah selasai dan hari yang sdh siang, para kru DAAI TV berpamitan pulang.
Selamat jalan……mba F, Iban.. dan om2…..ketemu najwa lagi di RSCM ya…buat pengambilan gambar berikutnya….

buat anak mamah, Najwa….
Najwa memang punya keterbatasan….
Najwa belum dapat berjalan walau Najwa sudah sangat ingin sekali….
mamah tahu kaki Najwa sering sakit karena spastiknya…
mamah tahu Najwa ingin dapat berjalan dan berlari seperti teman-teman lainnya…
mamah tahu sayang….
Najwa harus yakin suatu hari saat itu akan tiba dan kita sedang berjuang untuk itu…
tetap semangat sayang…. seperti mamah yang tetap semangat menulis setiap perkembanganmu di blog ini.
dan semoga cerita-cerita Najwa ini dapat bermanfaat bagi para orang tua yang mempunyai anak2 penyandang CP.
Tunggu Najwa di acara  ‘Dunia Sehat’ DAAI TV

mamah bangga sama Najwa…

-mamah

This entry was posted in Najwa. Bookmark the permalink.

0 Responses to Permintaan Liputan & Wawancara (part III-shooting di rumah)

  1. lilinmungil says:

    Tante ika seneng banget baca cerita mama tentang Najwa.
    Tetap semangat ya……Buat Najwa, mama dan papa

  2. margatama says:

    terima kasih tante ika…

  3. asri says:

    Wah.. udah gak sabar pengen lihat najwa n family di TV deh.., mudah2an menjadi inspirasi dan motivator buat kami orang tua yg memiliki special need child ya mbak.., amien..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash