Hari Pertama Jadi Mbak Wawa

Sabtu, 3 Oktober 2009, Tiga hari setelah adiknya lahir, hari ini Najwa ke RS. M jemput mamah & adik. Alhamdulillah semua lancar, sampai di rumah, Najwa langsung sibuk: ” Ayo mah, adeknya diboboin sini aja mah”, katanya sambil ngajak ke kamar. Adiknya diciumin, disayang & diusap-usap terus sambil ngajak ngomong.

Karena siang-siang listrik mati & kamar jadi panas, jadinya mamahnya ngajak pindah tidur siang di ruang depan. Selagi papahnya nyiapin boks, najwa juga ikutan, “Pah, ni tempatnya adek pah” (maksudnya matras bayi), “Pah, bantal gulingnya belum nih!”. Setelah siap, boksnya langsung disapu pakai tangannya “aku bersihin dulu ya…” lalu “Udah mah, adiknya bawa sini!!”

Sibuknya Najwa di hari pertamanya jadi Mbak Wawa… sampai-sampai tengah malam waktu adiknya nangis, Najwa langsung sigap bangun & nyuruh mamahnya “Mah, adek dinenenin dong…”

This entry was posted in Najwa. Bookmark the permalink.

8 Responses to Hari Pertama Jadi Mbak Wawa

  1. asri says:

    Selamat ya Mbak…., laki atau perempuan n siapa namanya…? Asyik nih libur lama di rumah ya…..

  2. Mama Giselle says:

    Alo Najwa…
    Slamat ya udh jd Mbak… Slamat jg buat Mm Najwa..
    Smoga DD Najwa bisa tumbuh sehat dan cerdas.

  3. Lilis Alis says:

    Halo, salam kenal. Nama saya Lilis Alis. Senang membaca cerita tentang Najwa. Kalau mamah dan papah Najwa mau kenalan dengan konsultan untuk anak-anak dengan cedera otak (namanya Chad Timmermans, lembaganya AIAHP, http://www.AIAHP.org), silahkan hubungi saya, bisa via email atau hp 0818112099. Anak saya autistik, namanya Adefina. Saya ikutkan anak saya program dengan Chad sudah 1 tahun ini. Perkembangannya lumayan pesat. Chad datang ke Indonesia setahun 2x (dia tinggal di Melbourne, Aussie). November nanti datang lagi. Client-nya ada di Jakarta dan Medan, terdiri dari anak-anak autistik, CP dan microcephaly.
    OK deh, sampai sini dulu ya kenalannya. Salam untuk Najwa dan adiknya.

  4. novi says:

    Mba Tari baru mampir nih…sdh lahiran ya. Laki ato perempuan, namanya siapa? Selamat ya buat mba Tari dan kel…dengan kehadiran anggota barunya, semoga selalu menjadi penyejuk mata hati mama papanya dan juga buat kakak Najwa. Maunya dipanggil mba ato kakak nih Najwanya 🙂

  5. ummi Hanafi says:

    Mbak…selamat ya….
    Pantesan udah lama gak nongol..
    sekali lg selamat ya buat mbak sekeluarga juga buat mbak wawa.
    seneng banget denger cerita2nya…

    see u sooner mbak..

  6. Chayara says:

    WWwooww, Tami cantik bgt!! Mbak wawa tambah ndut aj…

  7. Chayara says:

    Eh, maaf MITA.
    moga aku juga cpt nyusul yaaa.. amin.

  8. Justin says:

    Salam kenal, Mbak.
    Menanggapi posting Mbak Lilis, mengenai program AIAHP. Putri saya juga sudah menjalani program ini sejak bulan Juni 09 di Medan, dan puji Tuhan. banyak kemajuan yang sudah dialaminya. Malaikat kecil saya terlahir kembar, 33 mg dan mengalami hypoxia (kekurangan oksigen) dalam proses persalinan,,, pdhal lewat op caesar. Didiagnosa CP tipe spastik quadriplegi (kaku pada keempat anggota gerak), Global developmental delay dengan cortical blindness (kebutaan akibat kerusakan di pusat penglihatan pada otak). hasil MRI: terjadi kehilangan volume sel2 otak (otak nya menciut).. Betul2 perlu kerja keras dan semangat extra untuk mendampinginya selama ini. Kondisinya lumayan berat, sudah kami bawa berobat juga ke mana mana, baru bisa tengkurap sndiri pada usia 2 thn 2 bulan. sekarang usianya sudah 5,5 thn dan sedang belajar merayap…. matanya juga sudah mulai berinteraksi dengan kami walau hanya masih outline saja. Dibandingkan kondisinya sethn lalu,,, sekarang sudah beda banget. saya sangat bersyukur pada setiap perkembangan yang dialaminya walau sekecil apa pun,,,, sudah merupakan anugerah yang sangat indah. Membaca cerita tentang Najwa, sungguh membuat sy jadi semangat untuk melakukan yang terbaik dan sekemampuan kami untuk nya dn semoga putri sy bisa seperti Najwa yang tetap semangat dan lucu.. (dari dulu, sy ingin buat blog juga, tapi belum jadi2 nih)
    Nb. Adik kembarnya juga mengalami mild CP,, masih bisa sekolah di sekolah reguler, anggota tubuh kanan yang mengalami kelemahan sedikit, jadi tetap butuh fisioterapi dan okupasional terapi juga untuk melatihnya.
    Buat Najwa,,, tetap semangat dan rajin terapi ya.. dan nikmati hari2 sebagai seorang kakak. Mamanya juga… selalu jaga kesehatan supaya tetap fit menjaga dua malaikat kecil nya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash