Hari Pertama Hidroterapi

Ini adalah kali pertama Najwa menjalani hidroterapi di YPAC.
Walaupun Najwa sedang pilek dan batuk kami memutuskan untuk membawanya juga.
Sebelumnya Pak Jery (terapis najwa di YPAC) memang sudah menyarankan agar Najwa ikut hidroterapi, yaitu terapi berenang.
Namun ada saja hal yg membuat kami terpaksa menundanya, yang salah beli baju renang atau kondisi Najwa sendiri yg kurang Fit.

Begitu melihat kolam renang Najwa girang bukan maen, langsung ingin nyebur aja, padahal Pak Jery harus menerapi satu pasien lg baru nanti giliran najwa.
Tau begini aku atau papahnya bawa baju ganti biar bisa maen2 dulu di kolam sama najwa.
Kakak dah bete aja mesti nungguin pak Jery, keinginannya buat nyemplung dah gak bisa di tahan lagi
Akhirnya papah nyebur juga dengan pake celana pendek dan singlet doank hahahahahahah…
Hidup papah, papah pede juga ya, padahal kan ada suster llain yg nungguin anak asuhnya berenang
He..he..he.. papah sama kakak asyik banget maen2 di kolam renang, jadi pengen ikutan deh.

Kakak memang baru pertama ini kita ajak berenang, biasanya hanya berenang di bak mandi doank yang ukurannya segitu2 aja heheh
Nggak menyangka juga ternyata kakak begitu asyik dan menikmati acara berenangnya, baru pertama kali aja kakak dah mahir bolak balik pake ban renangnya.
Nggak ada wajah ketakutan, yang ada ketawa girang dan senyum cengengesannya, bedaaaaaa banget klo mau fisioterapi.

Begitu dah selesai acara berenangnya, kakak mandi air panas sama papah.
Dah rapi deh, kakak dan pake baju dan celana kering siap mau pulang.

‘Mahhhh aku mau berenang lagi mah…
Begitu terus rengek nya, dia jalan sendiri mnuju tangga kolam renangnya.
Wah gawat nih dalam hatiku, biasanya Najwa klo dah ada maunya agak susah utk meredamnya.

Najwa, ambil baju renangnya dulu di mobil ya…… begitu kata om jerinya
Akhirnya dengan sedikit ngeboongin, Najwa berhasil juga di bawa pulang.
Maaf ya nak, bukan maksud hati mamah untuk membohongi mu, mamah mesti balik kantor lg

I love u honey

This entry was posted in Najwa. Bookmark the permalink.

2 Responses to Hari Pertama Hidroterapi

  1. Raihan says:

    Hallo… Najwa masih ingat dengan Raihan.

    Wah najwa semakin hebat yach… belun kemarin raihan juga pergi ke YPAC disana kontrol sama dokter ucok untuk MRI & EEG juga ketemu dengan phisikolog disana karena raihan kepingin banget sekolah, namun saya setelah dicek oleh phisikolog raihan belum bisa sekolah harus therapi dulu karena tingkat kemandiriannya masih belum bisa.

    Oh iya mama najwa bisa tidak saya numpang info untuk teman-teman yang nasibnya seperti kita, ada kabar kembira mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang tau tengan klinik rumah fisio.

    Dimana klinik rumah fisio membantu orang-orang yang terkena CP dan bantuannya itu bukan hanya kepada therapinya namun juga membantu dari sisi perlengkapan karena rumah fisio ini kerjasama dengan bantuan kemanusiaan dari Amerika.

    Awalnya saya mendapat berita ini dari teman, anaknya juga menderita penyakit CP dan dia kesana setelah disana mendapat bantuan berupa kursi roda khusus untuk penderita CP namun kursi roda tersebut diberikan tidak cuma-cuma begitu saja. pada intinya kursi roda tersebut diberikan kepada penderita CP dengan jangka waktu yang ditentukan juga selama 3 bulan pihak rumah fisio akan mengontrol perkembangan anak. apabila perkembangan anak ada kemajuan dan juga kebutuhan kursi koda itu pastinya akan berubah. maka dari pihak rumah fisio akan menggantikan kursi koda yang lebih cocok lagi dan kursi koda yang sudah dipakai dikembalikan ke pihak rumah fisio untuk digunakan kepada anak lain yang membutuhkan.

    Kemarin tepatnya senin, 26 april 2010 Raihan pergi ke rumah fisio dan diperiksa oleh dokter ahli therapi. di foto, di ukur lebar badan, insya’allah pihak rumah fisio akan memproses kebutuhan raihan. Yang saya kagumi lagi pada saat saya mau pulang dan saya menanyakan masalah biaya administrasi pemeriksaan, therapi itu semua GRATIS… dokter malah bilang “Sudahlah pak yang penting bagaimana siraihan dapat berkembang dan dapat memaksimalkan fungsinya, soal biaya jangan dipikirkan hal ini semua sudah ada bantuan dari kemanusiaan salah satunya ya dari Amerika”

    Untuk itu kepada teman-teman kalau ada yang berminat tidak ada salahnya dicoba. Jangan melihat Gratisannya tapi kita membutuhkan alat bantu bukan dari kursi rodanya saja tapi kontroling dari pihak luar (dokter therapi) apakah anak kita perkembangannya ada kemajuan atau kemunduran.

    Untuk jelasnya teman-teman bisa melihat di http://www.rumahfisio.com

    terima kasih.

    salam Raihan

  2. eni says:

    assalammualikum mama raihan.salam kenal dari mama ridho.terimakasih atas infonya mama raihan.anak saya ridho juga cp skrng berumur 3tahun.tetapi rumah fisio itu adanya cuma di jakarta y? kl cabangnya dibali ada tidak?kl ada mohon infonya.terimakasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash