Selamat Ulang Tahun kakak….

bday kk 9

Tepat tanggal 29 Desember 2015 Kakak Najwa berulang tahun yang 9. Terima  kasih  Tuhan telah memberikan kakak kesehatan dan karunia yang berlimpah pada kami sekeluarga. Tak hentinya kami terus bersyukur akan kesehatan kakak selama satu tahun ini . Akhir Januari 2015 tepat satu tahun berlalu dari peristiwa “kejangnya” kakak sehingga harus masuk RSPP untuk yang kesekian kalinya lagi.

Dokter Syarafnya saat itu memutuskan agar kakak  terapi obat kejang selama 2 tahun non stop, bila belum mencapai masa 2 tahun kejangnya berulang lagi maka terapi obatnya diulang dari awal sampai masa 2 tahun kedepan begitu seterusnya. Setelah berpikir masak-masak , kami memutuskan untuk tidak menjalankan terapi obat tersebut.Kami selalu menjaga kakak agar tidak terlalu lelah, kedinginan,  atau apapun yang dapat memicu kejangnya. Alhamdulilah selama satu tahun ini kakak tidak mengalami kejang kembali dan kami semua berdoa dan berharap semoga kejangnya itu tidak terjadi lagi.

Kondisi Emosi dan mental kakak tidak seperti umurnya, kakak masih sering tantrum dan tidak koperatif , perasaannya sangat sensitif sekali, dia akan merasa sedih sekali terhadap penolakan bahkan ia dapat merasakan penolakan dari bahasa tubuh seseorang.

Mamah berusaha memahami apa yang kakak rasakan dan apa yang kakak inginkan bila kakak sedang tantrum dan menangis sekeras-kerasnya. Mamah yakin dengan kasih sayang kami , kakak tidak merasa sendirian menjalaninya.

 

 

This entry was posted in Najwa. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Powered by WP Hashcash